Selasa, 29 November 2011

Bisnis Kontraktor Bangunan yang menjanjikan


Bisnis kontraktor merupakan sebuah bisnis yang senantiasa dibutuhkan selama adanya pemabangunan.  Apalagi di Negara kita yang masih semarak membangun ini.  Pastilah sangat menjanjikan sebab pembangunan di sini boleh dikata sangat ganas, apalagi di setiap wilayah yang sibuk dan berkembang.  Di tempat itu maka tidak ada tanah kosong yang nganggur.  Dalam waktu cepat pasti akan dibangun suatu pemukaiman atau perkantoran atau perindustrian.

Lihat saja di Cina dalam sepuluh tahun terakhir ini.  Ada banyak lahan yang dibangun menjadi kota baru pusat industri dan lain sebagainya namun semuanya rapih dan terstruktur dengan baik.  Sebab hal itu menggunakan jasa kontraktor banguinan yang handal dan tidak main-main.  Mulai dari bangunan ringan seperti perumahan hingga yang berat seperti sarana umum setasiun, bandara dan lain-lain semuanya mutunya sama.

Sementara itu di negeri kita masih kurang.  Ada banyak pemabangunan namun semuanya etrkesan amburadul dan mutunya tidak seragam dan sepeertinya tidak terkontrol. Hal ini membuka banyak peluang sebagai jasa kontraktor bangunan seperti di Cina.

Untuk itu maka perlu dipertajam pembagian dan pemahamannya dari berbagai macam kontraktor bangunan.  Ada kontraktor rumah tinggal mewah, menengah hingga rendah.  Ada lagi kontraktor khusus membangun ruko-ruko dalam perumahan atau kawasan bisnis.  Demikian pula ada kontraktor bangunan komersial seperti mal, hotel, apartemen dan lain-lainnya.

Dan masing-masing mempunyai pelayananya etrsendiri yang menjunjung tinggi standard mutunya sendiri-sendiri tergantung pada kelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar