Selasa, 05 Juni 2012

Kulit Cantik dan Sehat Berkat Apel dan Cabai


Siapa yang tak ingin terlihat cantik menarik? Pola makan yang sehat dan bergizi bisa jadi solusi untuk menjaga kecantikan dan kebugaran. Tak perlu biaya mahal. Bahan kuliner yang biasa kita temui pun bisa memberi pemeliharaan kecantikan dari dalam. 


Kulit lembap, lentur dan berseri harus selalu dijaga, tidak hanya membutuhkan perawatan dari luar, makanan sehat juga perlu dikonsumsi. Berikut daftar makanan dan minuman sederhana yang dapat membuat Anda tetap cantik, sehat dan segar sepanjang hari.

1. Cabai




Makanan yang satu ini mengandung senyawa capsaicin yang menciptakan rasa panas dan pedas. Menurut penelitian yang dilakukan oleh European Journal of Nutrition, senyawa ini juga dapat membantu mengurangi nafsu makan. 


2. Selada




Enam helai daun selada mengandung vit A lebih dari 100%. Vitamin A dapat mengganti sel kulit yang mati sehingga kulit tetap sehat dan halus. Kandungan kalium dan mineralnya juga dapat menyegarkan kulit dan meningkatkan sirkulasi pori-pori kulit.


3. Apel




Kandungan antioksidan di apel, melindungi kulit dari sinar UVB yang dapat memicu kanker kulit. Apel juga membantu mengontrol kerja usus, sedangkan serat pada buahnya dapat mengontrol kolestrol darah dalam tubuh.


4. Teh




Minuman ini kaya antioksidan yang dapat mengurangi peradangan dan melindungi membran sel. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa teh dapat mengurangi kerusakan kulit dari sinar ultraviolet. Teh hijau juga mengdung senyawa yang dapat menggantikan sel-sel kulit mati.


5. Air Putih




Sebagian besar sel kulit berisi air, jika mengalami dehidrasi kulit akan terlihat kering. Minum air putih delapan gelas sehari membantu Anda terhindar dari dehidrasi sepanjang hari. Minum air tidak harus menunggu rasa haus datang.

(dyh/odi) 


Bersumber dari : Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood


Tidak ada komentar:

Posting Komentar