Jumat, 31 Agustus 2012

Agar Bisa Lebih Hemat Saat Weekend


Jakarta - Umumnya setiap orang selalu memanfaatkan waktu mereka di akhir pekan dengan pergi ke mal atau sekadar jalan-jalan santai bersama keluarga, pasangan, maupun teman. Tak jarang pula mereka kerap berbelanja dan menghabiskan uang lebih. Niat untuk refreshing dan cuci mata pun berubah menjadi belanja dengan pengeluaran yang tak terkontrol. Jika ini selalu dialami oleh Anda, sebaiknya perhatikan cara berhemat saat weekend berikut ini, seperti dikutip dari Female First.

1. Menonton DVD
Daripada Anda keluar rumah hanya untuk nonton fim di bioskop, lebih baik menyewa DVD dan menontonnya di rumah. Ini akan membantu Anda agar bisa lebih berhemat. Tak ada salahnya mengajak teman dan pasangan ke rumah untuk menonton bersama-sama.

2. Makan di Rumah
Sebelum memutuskan untuk pergi ke mal dan berjalan-jalan, sebaiknya makanlah terlebih dahulu di rumah. Jangan biarkan Anda pergi saat perut dalam keadaan kosong, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda lebih boros dan membeli makanan di restoran dengan harga yang cukup mahal. Bukankah lebih baik uang yang Anda keluarkan itu untuk ditabung demi masa depan?

3. Tukar Menukar Barang
Daripada pergi berbelanja untuk membeli pakaian baru yang hanya membuat lemari baju Anda menjadi penuh, lebih baik mengajak beberapa teman untuk melakukan sesi tukar-menukar barang. Selain bisa lebih berhemat, ini juga akan menjadi aktivitas baru yang menyenangkan yang bisa dilakukan dengan teman Anda. Kepuasan memiliki barang baru tanpa mengeluarkan uang pun bisa terlaksana.

4. Menata Perabot Rumah
Jika Anda berniat untuk membeli furniture baru karena bosan dengan tampilan perabotan rumah Anda, sebaiknya lakukanlah penataan ulang pada furniture tersebut. Bosan dengan tampilan perabot rumah bukan berarti mengharuskan Anda untuk membeli baru.

5. Jalan-jalan di Taman
Meluangkan waktu untuk refreshing tidak hanya bisa dilakukan di mal. Jalan-jalan di taman bisa menjadi alternatif. Selain gratis, suasana yang tenang dan segar juga bisa Anda dapatkan. Ini juga bisa membantu menghilangkan depresi dan penatnya akibat aktivitas yang dilakukakan di weekdays.

(rma/rma)
Bersumber dari : Dona Rema - wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar