Selasa, 07 Februari 2012

Bagaimana Cara Mendapatkan Rumah Bagus?

Seseorang sering bertanya-tanya bagaimana membangun rumah tangga yang baik dan senantiasa bahagia. Jawabannya tentu saja sulit karena tergantung dari pribadi masing-masing. Akan tetapi, hal mendasar yang perlu dimiliki untuk membina rumah tangga ialah rumah. Anda bisa bayangkan bagaimana jadinya bila suatu keluarga baru tidak mempunyai rumah atau hanya tinggal di rumah orang tua. Mereka pasti akan mendapatkan teguran secara tidak langsung dari masyarakat entah berupa gunjingan ataupun secara langsung dari orang tua. Anda tentu tidak ingin hal semacam itu terjadi, bukan?

Rumah menjadi amatlah penting bagi hidup berkeluarga. Untuk itu, Anda yang sedang pusing atau bingung memilih rumah, saya sarankan untuk segera mencari iklan tentang dijual rumah di situs internet. Pencarian melalui cara ini akan lebih mudah dan lebih menghemat waktu daripada jika Anda mencari di koran atau majalah. Namun, mencari rumah juga bukanlah pekerjaan yang mudah. Jika tidak sesuai keinginan, Anda hanya akan memboroskan biaya. Pertanyaannya adalah bagaimana seseorang dapat mencari rumah yang baik dan mendapatkannya? Jika biaya sudah tidak menjadi masalah, pertama, Anda harus menentukan tipe rumah seperti apa yang ingin Anda tempati, misalnya rumah dengan corak barat atau rumah dengan corak jembatan. Pilihan tergantung pada selera Anda. Sekarang, banyak dijual rumah dengan berbagai metode. Anda harus mengajak orang yang mengerti betul tentang rumah dan proses penjualannya agar tidak tertipu nantinya. Bisa saja setelah menempati rumah itu, Anda akan menemukan bagian rumah yang bocor atau mudah roboh. Kedua, setelah Anda mendapatkan rumah tersebut, negosiasi harus segera dilakukan karena mungkin tidak hanya Anda yang menyukai rumah itu. Begitu Anda mendapatkannya, saya yakin Anda dapat memulai hubungan rumah tangga dari situ.

Selanjutnya ialah tergantung pada minat Anda, tertarik atau tidak untuk membeli rumah. Sebagian orang akan antusias, tetapi sebagian mungkin akan merasa keberatan karena banyak dijual rumah yang tentunya tidak murah. Meskipun demikian, ketertarikan akan rumah dapat menjadi suatu kekuatan dan motivasi bagi Anda untuk berusaha mendapatkannya. Luar biasa, bukan, kalau seandainya suatu saat Anda dan keluarga baru Anda mendapatkan rumah yang bagus dan sesuai dengan selera.

Bersumber dari : www.media-nusantara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar