Kamis, 16 Februari 2012

Tips Membeli Rumah untuk Investasi

Seperti yang kita semua tahu, properti adalah salah satu investasi yang menguntungkan. Harga properti saat ini sangatlah tinggi. Dan, dengan fluktuasi yang sangat rendah, maka bisa dikatakan properti akan selalu mendapatkan harga yang bagus. Jadi, bila anda ingin memulai untuk berinvestasi, maka properti merupakan salah satu pilihan yang tepat. Ada banyak macam properti yang bisa anda gunakan untuk berinvestasi. Tetapi, bila anda juga ingin menggunakan investasi anda tersebut sebagai penghasil uang,maka rumah adalah pilihan yang cocok. Anda dapat menggunakannya sebagai kontrakan atau tempat kos. Dengan begitu, anda akan mendapatkan uang lebih dari jasa tersebut, dan bila anda menjual rumah tersebut sekaligus dengan jasa sewa yang anda miliki, anda akan mendapatkan harga yang lebih tinggi daripada harga awal saat anda membeli rumah tersebut.

Akan tetapi, sebelum anda mendapatkan semua hal yang menguntungkan yang disebutkan diatas, anda perlu mencari agen dijual rumah untuk membeli rumah dulu. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, agar rumah yang anda beli tidak menimbulkan masalah bagi anda dan anda mendapatkan banyak keuntungan dari rumah tersebut.

Untuk agen jual rumah, pastikan mereka merupakan agen resmi dari perushaan real estate yang bisa anda percayai. Apabila anda memutuskan akan membeli rumah dari seseorang, anda harus memastikan bahwa rumah yang akan anda beli adalah benar-benar rumah milik seseorang tersebut. Apabila di sertifikat rumah tersebut nama pemilik lain dengan nama penjual, maka sebaiknya anda hindari hal tersebut, karena, resiko terlalu besar. Sertifikat rumah juga harus sertifikat rumah asli. Akan lebih baik, bila ada akte bangunan dan tanah.

Dan hal yang paling penting yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa rumah yang akan anda beli sesuai dengan harga yang ditawarkan oleh penjual. Maka dari itu, anda harus mendatangi rumah tersebut dan memeriksa kondisinya, jarak dan fasilitas yang dimilki rumah tersebut. Apabila semua sesuai dengan yang anda harapkan, maka anda akan mendapatkan salah satu investasi yang paling menguntungkan.

Bersumber dari : www.media-nusantara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar